Kamis, 24 Juni 2010

hal yang penting dalam windows firewall

Sebenarnya setting Windows Firewall tidak sulit kalau hanya di set di satu komputer desktop dan bukan berbasis server. Karena apabila Windows Firewall berbasis Server, seperti di Windows 2008 itu memang sulit bagi mereka yang baru, karena melibatkan banyak komponen, seperti Active Directory (ADDS, ADLDS, dll).

Dalam buku ini memang tidak menjelaskan secara mendalam mengenai Windows Firewall ini, melainkan cara penggunaan dan setting di Windows 7. Itu pun baru tarap pengenalan, tetapi walaupun demikian tetap setting yang dijelaskan ini akan sangat terasa manfaatnya bagi Anda.Secara sederhana apa saja yang harus di seting agar Windows Firewall di Windows 7 bisa berjalan dan bermanfaat? Berikut ini penjelasan singkat konfigurasi Windows Firewall di Windows 7 tersebut.

*
Klik Start menu, lalu pilih dan klik Control Panel. Setelah jendela Control Panel tampil, selanjutnya klik System and Security.
*
Klik Windows Firewall dan jendela Windows Firewall segera tampil. Selanjutnya pilih dan klik Change notification settings
*
Klik Turn on Windows Firewall di bawah Home or work (private) network location settings dan juga klik di depan Notifi me when Windows Firewall blocks a new program.
*
Klik Turn on Windows Firewall di bawah Public network location settings, dan klik di depan Notify me when Windows Firewall blocks a new program.
*
Klik OK untuk menyimpan ketentuan tersebut sekaligus menutup kotak dialog setting tersebut.
*
Pilihan Advanced Setting untuk Windows Firewall tingkat lanjut. Penggunaan setting ini sangat disarankan bagi mereka yang sudah memahami dengan baik sistem operasi keluarga Microsoft khususnya Windows.
*
Apabila Anda sudah menguasi Windows 7 ataupun sistem operasi keluarga Windows lainnya, maka pilihan yang paling tepat harus Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fasilitas Advanced settings. Dengan pilihan ini Anda bisa mengatur Windows Firewall secara mendalam.

Dengan pengaturan Windows Firewall secara mendalam ini tentu saja sistem keamanan Windows yang Anda gunakan akan jauh lebih baik, lebih nyaman dan lebih aman secara keseluruhan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar